``Masalah signifikan yang kita hadapi tidak dapat diselesaikan pada tingkat pemikiran yang sama seperti saat kita menciptakannya.

- Albert Einstein -

Saat kita melihat sekeliling kita dan di dalam diri kita, kita dapat menyadari masalah yang muncul dari kehidupan kita dan interaksi kita dalam etika kepribadian. Ini adalah masalah yang mendalam dan mendasar yang muncul di permukaan di mana mereka diciptakan. Kita membutuhkan tingkat baru, tingkat pemikiran yang lebih dalam, sebuah paradigma berdasarkan prinsip-prinsip yang secara akurat menggambarkan wilayah manusia yang efektif dan interaksi untuk menyelesaikan masalah yang mendalam ini.

Tingkat pemikiran baru ini adalah pendekatan “Dalam Keluar” yang berprinsip dan berbasis karakter untuk keefektifan pribadi dan antarpribadi. “Dalam Keluar” berarti memulai dari diri sendiri terlebih dahulu, bahkan lebih mendasar. Mulailah dengan bagian paling intim dari diri Anda, dengan paradigma, karakter, dan motif Anda. Ketika Anda dengan tulus berusaha untuk memahami prinsip-prinsip ini dan memasukkannya ke dalam kehidupan Anda, Anda akan yakin bahwa Anda akan menemukan dan menemukan kembali kebenaran T. Pengamatan S. Eliot, “Kita tidak boleh berhenti mencoba eksplorasi, akhir dari semua penjelajahan kita adalah untuk sampai ke tempat kami memulai dan tahu di mana untuk pertama kalinya”.